FAQ: Apa Arti Franchise Dalam Bahasa Indonesia?

Apa yang dimaksud dengan franchise?

Dalam Bahasa Indonesia, franchise adalah waralaba. Wara artinya lebih, laba artinya untung. Masih berdasarkan regulasi yang sama, franchisor sendiri adalah orang perseorangan atau badan usaha yang memberikan hak untuk memanfaatkan atau menggunakan waralaba yang dimilikinya kepada penerima waralaba.

Apa yang dimaksud dengan franchise dan contohnya?

Bisnis franchise atau bisnis waralaba merupakan sebuah metode membuka bisnis dengan nama, merek dagang hingga produk dan bahan dari bisnis yang sudah ada. Ambil contoh merek bisnis Franchise terkenal seperti McDonald’s, 7-Eleven, Dunkin’ Donuts, Pizza Hut, Circle K dan banyak lagi.

Apa itu waralaba atau franchise?

Waralaba adalah bentuk kerja sama bisnis antara pemilik merk, produk, atau sistem operasional dengan pihak kedua yang berupa pemberian izin untuk pemakaian merk, produk, dan sistem operasional.

Jelaskan apa yang dimaksud dengan franchise dan bagaimana perkembangan franchise di Indonesia beserta contohnya?

Franchise merupakan konsep pemasaran untuk memperluas jaringan dengan cepat. Contoh bisnis franchise di bidang makanan yang banyak ditemui seperti KFC, McD, atau Pizza Hut yang merupakan merek dari Amerika serikat, Bread Story berasal dari Malaysia dan Bread Talk dari Singapura.

Apa yang dimaksud dengan franchise brainly?

Franchise atau waralaba dalah sebuah metode dalam sistem distribusi barang atau jasa. Metode ini membentuk suatu model hubungan kerjasama bisnis antara franchisor (pemilik usaha) dengan franchisee (pemilik modal/investor).

You might be interested:  Quick Answer: Artis Indonesia Yang Menikah Dengan Orang Korea?

Sistem franchise seperti apa?

Dengan sistem waralaba, pemilik modal tidak perlu membangun merek dan sistem kerja bisnis dari awal. Di dalam dunia waralaba, pihak pemilik merek disebut dengan istilah Pewaralaba atau Franchisor. Pewaralaba inilah yang merupakan pihak yang memberi hak usaha serta sebagai produsen untuk menjalankannya.

Apa saja usaha franchise?

Contoh Bisnis Waralaba Modal Kecil Untung Besar

  • Ayam Geprek. Bisnis waralaba terutama makanan dan minuman menjadi salah satu bisnis yang tidak cepat mati, karena makanan dan minuman menjadi kebutuhan utama manusia.
  • Minuman Bubble Tea.
  • Minuman Sari Tebu.
  • 4. Kedai Kopi.
  • Seblak.
  • 6. Kebab.
  • 7. Air Isi Ulang.
  • Pertamini.

Franchise Menantea berapa?

Adapun nilai investasi untuk membuka satu outlet Menantea ialah sebesar Rp125 juta, tetapi khusus untuk 10 cabang pertama mendapatkan diskon sehingga hanya perlu merogoh kocek Rp100 juta, tambahan untuk mesin dan peralatan ialah sebesar Rp50 juta.

Apakah Mie gacoan franchise?

Mie Gacoan merupakan produk franchise dari PT Pesta Pora Abadi. Brand ini merupakan resto mie yang mendahulukan price to quality terhadap produknya. Jadi simpelnya, produk yang disajikan memiliki harga yang lumayan terjangkau meski rasa dan kualitasnya enak.

Apakah sistem franchisee masih efektif digunakan untuk perkembangan bisnis?

Franchise adalah jenis investasi yang relatif lebih aman dibandingkan bisnis baru karena mendapat dukungan besar dari perusahaan induk ( franchisor ) yang jauh lebih besar dan mapan. Strategi bisnisnya pun telah teruji selama bertahun-tahun sehingga efektif untuk menggapai sukses.

Apa itu franchise dalam akuntansi?

Secara definisi, waralaba adalah suatu perjanjian yang mengikat kedua belah pihak dimana satu pihak dalam perjanjian mendapatkan hak untuk memanfaatkan kekayaan intelektual termasuk menjual barang dan jasa dengan memberi imbalan kepada pihak lainnya berdasarkan perjanjian tertentu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *