FAQ: Komoditas Apa Yang Menjadi Tujuan Utama Bangsa Asing Datang Ke Indonesia?

Ok Google komunitas apa yang menjadi tujuan utama bangsa asing datang ke Indonesia?

Awal mula tujuan Bangsa Barat melakukan pelayaran ke Indonesia adalah untuk mendapatkan rempah-rempah langsung dari sumbernya. Tujuan kedatangan Bangsa Barat ke Indonesia adalah: Menguasai daerah penghasil rempah-rempah seperti Maluku serta memonopoli perdagangan.

Komoditas apa yang menjadi tujuan utama bangsa asing datang ke Indonesia dan mengapa komoditas tersebut sangat dicari oleh bangsa Eropa?

Kedatangan mereka berambisi untuk berburu dan menguasai rempah-rempah dengan menjajah Nusantara. Karena rempah-rempah yang dimiliki Indonesia sangat melimpah, ada diberbagai wilayah. Bahkan menjadi komoditas dengan nilai jual tinggi atau mahal pada waktu itu.

Apa tujuan orang orang Eropa datang ke Indonesia?

Awalnya tujuan kedatangan bangsa Eropa tersebut hanya sekedar berdagang dan mencari rempah-rempah. Namun tujuan berdagang dan mencari rempah-rempah berubah menjadi keinginan menguasai dan memonopoli seluruh perdagangan yang ada di Indonesia.

You might be interested:  Perusahaan Luar Negeri Yang Ada Di Indonesia?

Mengapa bangsa Portugis datang ke Indonesia?

Bangsa Portugis adalah bangsa Eropa pertama yang mencapai daerah Kepulauan Nusantara. Tujuan mereka saat itu untuk mendominasi sumber perdagangan rempah-rempah yang menguntungkan pada awal abad ke-16.

Sebutkan rempah-rempah apa saja yang dicari oleh bangsa Eropa?

Yuk, disimak supaya lebih tahu manfaatnya.

  • Lada. Lada atau merica menjadi rempah – rempah di urutan pertama yang sangat dicintai oleh bangsa Eropa.
  • Pala. Pala banyak tumbuh di Maluku sehingga dahulu, bangsa Eropa selalu menargetkan pulau tersebut untuk disinggahi.
  • Cengkeh.
  • Kayu Manis.
  • Adas.
  • Kapulaga.
  • Kunyit.

Apa manfaat rempah-rempah?

Di bawah ini beberapa khasiat rempah yang tentu bisa Anda tambahkan ke dalam makanan.

  1. Menurunkan kadar gula darah.
  2. Melawan peradangan.
  3. Mengatasi mual.
  4. Memelihara kesehatan jantung.
  5. Meredakan rasa sakit.
  6. 6. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
  7. 7. Mencegah alergi dan hidung tersumbat.

Mengapa komoditas tersebut dicari oleh bangsa Eropa?

Bangsa Eropa menggunakan rempah-rempah untuk memenuhi berbagai kebutuhan, mulai dari bumbu masak, obat-obatan, pengharum ruangan, minuman hingga bahan baku pembuatan kosmetik. Dengan demikian, itulah alasan mengapa bangsa Eropa mengincar rempah-rempah sebagai komoditas perdagangan yang sangat laris di pasaran Eropa.

Apa komoditas yang paling dicari oleh Portugis sehingga datang ke Nusantara jelaskan?

Bangsa Portugis melakukan pelayaran untuk mencari rempah-rempah, yaitu komoditas yang setara dengan emas pada masa itu.

Mengapa rempah-rempah banyak dicari orang Eropa?

Digunakan untuk Banyak Hal Bangsa Eropa menggunakan rempah – rempah sebagai pengawet makanan, obat, pengharum ruangan hingga sebagai bahan baku pembuatan kosmetik.

Apa tujuan bangsa Eropa datang ke Indonesia brainly?

Tujuan awal bangsa Eropa datang ke Indonesia adalah untuk berdagang. Namun berubah menjadi menjajah bangsa Indonesia, contohnya Belanda.

You might be interested:  Readers ask: Bagaimana Sistem Kepercayaan Masyarakat Indonesia Sebelum Masuknya Pengaruh India?

Mengapa negara negara di Eropa ingin menguasai daerah baru?

karena, selain memperluas wilayah kekuasaan, daerah daerah baru mungkin masih belum memiliki keamanan yang kuat, sehingga negara negara eropa yang merupakan negara maju dapat dengan mudah untuk merebut daerah daerah baru. sehingga dapat manambah penghasilan negara negara eropa.

Apa latar belakang yang mendorong orang Belanda berlayar ke Indonesia?

Faktor ekonominya ingin mendapatkan rempah-rempah dengan harga murah. Selain faktor politik dan ekonomi, belanda juga bermaksud menyebarkan pengaruh renaissance, agama nasrani, dan bidang sosial serta budaya.

Apa tujuan awal bangsa Portugis dan Spanyol datang ke Indonesia?

Tujuan awal kedatangan bangsa Portugis adalah untuk melakukan perdangan rempah-rempah. Namun, tujuan tersebut kemudian berubah untuk menjajah kerajaan yang ada di Maluku agar bangsa Portugis bisa menguasai perdagangan rempah-rempah yang bernilai tinggi di Maluku sebagai pusat penghasilnya.

Kapan Portugis datang ke Indonesia?

Sejarah Mendaratnya Portugis di Indonesia, Pendatang Pertama dari Eropa. Jakarta – Portugis adalah bangsa Eropa pertama yang datang ke wilayah Asia untuk melakukan perdagangan. Pada tahun 1511, bangsa Portugis memasuki wilayah perairan Indonesia.

Apa yang dilakukan bangsa Portugis di Indonesia?

Melalui penaklukan militer dan persekutuan dengan penguasa setempat, mereka mendirikan pos, benteng, dan misi perdagangan di Indonesia Timur, termasuk Pulau Ternate, Ambon, dan Solor. Mereka juga telah menyebarkan ajaran katolik hingga ke pulau-pulau paling timur Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *