Mengapa Budaya Indonesia Sangat Beraneka Ragam?

Mengapa budaya di Indonesia sangat beraneka ragam?

Indonesia memiliki budaya yang beragam karena terdiri dari berbagai latar belakang etnis dan juga agama. Sebab, akan mempermudah budaya asing untuk mempengaruhi budaya Indonesia. Jawaban yang panjang. Seperti yang diketahui, Indonesia merupakan negara yang terdiri dari banyak etnis suku, bangsa, dan agama.

Mengapa budaya Indonesia beraneka ragam brainly?

Jawaban: Budaya Indonesia sangat beranekaragam karena ” Indonesia terdiri dari berbagai suku bangsa dan agama, serta lokasi Indonesia yang strategis membuat banyaknya budaya asing yang masuk dan mempengaruhi budaya Indonesia.”

Budaya apa saja yang terdapat di Indonesia?

5 Warisan Budaya Indonesia Yang Mendunia

  • Bambu Angklung.
  • Seni Wayang.
  • Batik.
  • Gamelan.

Apa yang menyebabkan keragaman budaya?

4 Faktor Penyebab Keberagaman Masyarakat Indonesia dalam Budaya. Perbedaan pengaruh kebudayaan asing yang masuk dalam wilayah tertentu. Perbedaan kondisi iklim satu wilayah dengan wilayah lainnya di Indonesia. Faktor dan kondisi alam yang berbeda di setiap wilayah di Indonesia.

Kenapa setiap negara memiliki budaya yang berbeda?

-karena setiap negara mempunyai nenek moyang yang berbeda beda sehingga budaya nya juga berbeda. -karena faktor lingkungan, adat dan kebiasaan. -karena mempunyai ciri khas dan kepercayaan masing-masing.

Mengapa budaya budaya yang beraneka ragam harus terus dikembangkan?

Jawaban: Budaya yang beraneka ragam harus terus dikembangkan agar budaya tersebut tetap terlestarikan dan juga supaya tidak dilupakan serta makin dikenal orang lain.

You might be interested:  Quick Answer: Merek Air Mineral Di Indonesia Yang Bagus?

Apa yang dimaksud dengan budaya Indonesia?

Budaya Indonesia adalah seluruh kebudayaan nasional, kebudayaan lokal, maupun kebudayaan asal asing yang telah mempunyai di Indonesia sebelum Indonesia merdeka pada tahun 1945.

Apa budaya Indonesia yang mendunia?

Wayang merupakan salah satu budaya Indonesia yang unik dan sudah diakui dunia sejak lama. UNESCO telah mengakui wayang sebagai salah satu warisan budaya dunia sejak tahun 2003, lo!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *