Often asked: Apa Itu Program Indonesia Pintar?

Berapa jumlah dana PIP per siswa?

SD atau SDLB Paket A: Semester ganjil: Kelas 1 (satu) mendapat bantuan PIP 2021 sebesar Rp 225.000 sedangkan Kelas 2 hingga 6 menerima bantuan Rp 450.000. Semester Genap: Kelas 1 sampai 5 mendapat Rp 450.000. Kelas 6 mendapat bantuan Rp 225.000.

Apa beda PIP dan KIP?

Dana PIP ini dapat digunakan untuk membantu biaya pribadi peserta didik, seperti membeli perlengkapan sekolah/kursus, uang saku dan biaya transportasi, biaya praktik tambahan serta biaya uji kompetensi. Sementara, KIP diberikan sebagai penanda/identitas penerima bantuan pendidikan PIP.

Siapa saja penerima Pip?

Siapa Sasaran Utama PIP?

  • Peserta didik pemegang KIP;
  • Peserta didik dari keluarga miskin/rentan miskin; dengan pertimbangan khusus.
  • Peserta didik SMK yang menempuh studi. keahlian kelompok bidang: Pertanian, Perikanan, Peternakan, Kehutanan, Pelayaran, dan Kemaritiman.

Bagaimana cara mengecek Pip?

Penerima bantuan Program Indonesia Pintar ( PIP ) untuk siswa SD hingga SMA sederajat dapat dicek melalui pip.kemdikbud.go.id. Siswa dapat mengecek pada laman pip.kemdikbud.go.id dengan memasukkan NISN. Nantinya, dana bantuan bagi siswa SD, SMP, dan SMA sederajat ini akan disalurkan melalui Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Berapa besaran pip untuk SD?

Besaran dana manfaat PIP Peserta didik SD /MI/Paket A mendapatkan Rp 450.000,-/tahun. 2. Peserta didik SMP/MTs/Paket B mendapatkan Rp 750.000,-/tahun.

You might be interested:  Quick Answer: Mengapa Flora Dan Fauna Indonesia Harus Dilestarikan?

Berapa uang kartu Indonesia Pintar?

Peserta didik SD/MI/Paket A akan mendapatkan Rp450 ribu per tahun. Peserta didik SMP/MTs/Paket B akan mendapatkan Rp750 ribu per tahun. Peserta didik SMA/SMK/MA/Paket C akan mendapatkan Rp1 juta per tahun.

Dana PIP untuk apa saja?

Peruntukkan dana PIP

  • Membeli buku dan alat tulis.
  • Membeli seragam dan perlengkapan sekolah.
  • Transportasi dari rumah ke sekolah.
  • Uang saku perserta didik.
  • Biaya kursus bagi peserta didik pendidikan formal.
  • Biaya praktik tambahan dan biaya magang.

PIP apa artinya?

PIP dirancang untuk membantu anak-anak usia sekolah dari keluarga miskin/rentan miskin /prioritas tetap mendapatkan layanan pendidikan sampai tamat pendidikan menengah, baik melalui jalur formal sd sampai sma/smk dan jalur non formal paket a smpai paket c dan pendidikan khusus. melalui program ini pemerintah berupaya

Siapa yang berhak mendapat KIP?

1. Anak usia sekolah usia 6 hingga 21 tahun. 2. Berasal dari keluarga miskin, rentan miskin: pemilik Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), peserta Program Keluarga Harapan (PKH), yatim piatu, penyandang disabilitas, korban bencana alam/musibah.

Bagaimana cara mengecek pip tahun 2021?

Segera login https:// pip.kemdikbud.go.id/index/ceknisn untuk cek penerima bantuan Program Indonesia Pintar.

Bagaimana cara mengecek pip dari HP?

Cara Cek Nama Penerima

  1. Buka laman pip.kemdikbud.go.id.
  2. Klik menu Cek Penerima PIP.
  3. Masukkan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), tanggal lahir, nama ibu kandung.

KKS berlaku sampai kapan?

KKS BPNT kata Supriadi berlaku selama 9 bulan lamanya selama Covid-19, dengan nominal barang yang bisa disalurkan dari Agen ke KPM sebesar Rp200 ribu. “Tidak berupa uang tapi bentuk barang yang diambil KPM ke Agen dan nilainya sama dengan BPNT reguler, bedanya hanya karena waktunya sampai 9 bulan saja”, jelasnya.

You might be interested:  Often asked: Mengapa Ada Pembagian Wilayah Waktu Di Indonesia?

Apakah dana PIP 2021 sudah cair?

DANA PIP TAHAP 7 TAHUN 2021 SUDAH CAIR – SMPN 26 Kota Bekasi. Informasi untuk Pencairan Dana PIP Tahap 7 Tahun 2021 sudah bisa di cairkan, syaratnya yaitu; Mendatangi sekolah bersangkutan untuk mendapatkan surat keterangan lalu menyetorkan ke bank.

Kapan PIP 2020 tahap 2 cair?

Penerima bantuan PIP Kemendikbud baik SD, SMP, dan SMA tahap 1 bulan Agustus dan September 2020 telah menerima transfer ke rekening masing-masing. Selanjutnya, pencairan dana PIP tahap 2 Tahun 2021 tepatnya sekitar bulan Maret sampai April akan ditransfer ke masing-masing siswa SD, SMP, dan SMA.

Berapa jumlah uang PIP sd 2020?

Besaran dana PIP yakni untuk peserta didik SD /MI/Paket A mendapatkan Rp450.000/tahun, SMP/MTs/Paket B mendapatkan Rp750.000/tahun, dan SMA/SMK/MA/Paket C mendapatkan Rp1.000.000/tahun. Adapun cara cek penerima dana PIP 2020 yakni: 1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *