Often asked: Apa Saja Kekayaan Alam Indonesia?

Apa saja kekayaan alam yang ada di Indonesia?

Sumber daya alam di Indonesia tidak terbatas pada kekayaan hayatinya saja. Berbagai daerah di Indonesia juga dikenal sebagai penghasil berbagai jenis bahan tambang, seperti petroleum, timah, gas alam, nikel, tembaga, bauksit, timah, batu bara, emas, dan perak.

Apa saja jenis kekayaan alam?

Contoh dari sumber daya alam materi adalah besi, emas, kayu, kaca, dan serat kapas. Sumber daya alam energi adalah sumber daya alam yang dimanfaatkan sebagai sumber energi. Misalnya batu bara, minyak bumi, gas bumi, air terjun, sinar matahari, energi pasang surut air laut, dan kincir angin.

Apa saja kekayaan yang di miliki Indonesia selain hewan?

Kekayaan alam yang dimiliki Indonesia diantaranya adalah:

  • Tanah vulkanik dan aluvial yang subur.
  • Keanekaragaman fauna dan flora.
  • Kekayaan dan keindahan bawah laut.
  • Aneka barang tambang yang melimpah.
  • Hutan yang luas sebagai supply oksigen.
  • Curah hujan dan cahaya matahari sepanjang tahun.

Apa saja potensi sumber daya alam Indonesia brainly?

Jawaban: Potensi sumber daya alam Indonesia adalah hutan, laut, minyak bumi, gas alam dan batu bara.

Apa contoh dari sumber daya manusia?

Contoh: pegawai, buruh, karyawan, pekerja, tenaga kerja, penduduk suatu negara yang sudah memasuki usia angkatan kerja, baik yang belum bekerja maupun yang sudah bekerja. ( SDM ) adalah salah satu faktor yang sangat penting bahkan tidak dapat dilepaskan dari sebuah organisasi, baik institusi maupun perusahaan.

You might be interested:  FAQ: Hal Yang Mendorong Integrasi Nasional Bangsa Indonesia Adalah?

Bagaimana hubungan antara sumber daya alam dan kehidupan masyarakat sekitarnya?

Sumber daya alam dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitarnya untuk menyambung hidup. Masyarakat pun mempunyai kewajiban utuk melindungi sumber daya alam tersebut. Selain mempunyai hak untuk mengambil, masyarakat juga punya kewajiban untuk melestraikan sumber daya alam yang ada disekitarnya.

Sumber Daya Alam Jawa apa?

Beberapa sumber daya mineral di Jawa contohnya seperti minyak bumi, gas alam, kaolin, dan gamping. Adanya sumber mineral tersebut menjadi dasar pembangunan beberapa industri kilang minyak, semen, dan keramik.

Sebutkan 2 apa saja potensi sumber daya alam Indonesia?

Potensi sumber daya alam Indonesia

  • Hutan.
  • Lautan.
  • Minyak bumi.
  • Gas alam.
  • Batu bara.

Jelaskan apa itu potensi sumber daya alam?

Sumber daya alam potensial adalah sumber daya alam yang masih berada di tempat aslinya. Jenis-jenis sumber daya alam berdasarkan pemanfaatannya yaitu sumber daya materi, sumber daya hayati, sumber daya energi, sumber daya ruang, dan sumber daya waktu.

Apa yang dimaksud dengan potensi sumber daya alam?

Potensi sumber daya alam meliputi seluruh bumi, air dan seluruh kekayaan alam lainnya beserta apa yang terkandung di dalamnya. Sedangkan potensi sumber daya manusia meliputi seluruh aspek yang berkaitan dengan kualitas sumber daya manusia, baik aspek fisik maupun aspek non fisik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *