Often asked: Danau Yang Ada Di Indonesia?

Danau terbesar di Indonesia apa saja?

Danau ini memiliki luas 1.130 Km dengan kedalaman hingga 505 meter. Saking luasnya danau ini mencakup 7 perbatasan kabupaten yang berbeda lho. Tak hanya itu, Danau Toba juga menjadi danau terbesar di Indonesia dan ke-15 di dunia.

Sebutkan tiga danau terbesar di Indonesia dan di provinsi manakah letak danau tersebut?

Jawaban

  • Danau Toba – Provinsi Sumatra Utara. luas: 1.130 km² (jenis danau vulkanik)
  • Danau Towuti – Provinsi Sulawesi Selatan. luas:561,1 km² (jenis danau tektonik)
  • Danau Poso – Sulawesi Tengah.

Apa danau terbesar di Sumatera?

Danau Toba adalah sebuah danau vulkanik dengan ukuran panjang 100 kilometer dan lebar 30 kilometer yang terletak di Provinsi Sumatera Utara, Indonesia. Danau ini merupakan danau terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara. Di tengah danau ini terdapat sebuah pulau vulkanik bernama Pulau Samosir.

Berapa jumlah danau yang ada di Indonesia?

Berada di antara lempeng Eurasia dan Indo-Australia, Indonesia memiliki deretan gunung api di berbagai wilayahnya. Setidaknya, terdapat 840 danau besar dan 735 danau kecil (situ) yang bisa kamu kunjungi.

Danau Toba ada di mana?

Danau Toba merupakan danau vulkanik yang menjadi salah satu Destinasi Super Prioritas (DSP) yang terletak di provinsi Sumatera Utara. Danau Toba juga menjadi daya tarik dalam mengembangkan storynomic tourism sebagai strategi promosi pariwisata di Indonesia.

You might be interested:  Readers ask: Tempat Wisata Yang Paling Banyak Dikunjungi Di Indonesia?

Apa nama danau terluas di Indonesia berapa luasnya?

Danau Toba menjadi destinasi yang paling populer karena pesonanya. Danau yang terbentuk akibat aktivitas vulkanik ini luasnya mencapai 1.130 kilometer persegi dan diakui menjadi yang terluas di Indonesia.

Danau apa yang terbesar di Sulawesi?

1. Danau Poso di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, memiliki 323 kilometer persegi dengan kedalaman 450 meter.

Danau apa yang paling luas?

Danau Kaspia merupakan danau terluas di dunia yang memiliki luas sekitar 394.299 km² dengan panjang 1.119 km dan kedalaman maksimum 1.025 m. Saking luasnya, Danau Kaspia kerap kali dianggap sebagai lautan.

Danau apa saja yang berada di pulau Sumatera?

Di pulau Sumatra juga terdapat beberapa danau, di antaranya Danau Laut Tawar (Aceh), Danau Toba ( Sumatra Utara), Danau Singkarak, Danau Maninjau, Danau Diatas, Danau Dibawah, Danau Talang ( Sumatra Barat), Danau Kerinci (Jambi) dan Danau Ranau (Lampung dan Sumatra Selatan).

Danau Toba danau terbesar ke berapa?

Tak cuma menjadi danau terluas di Indonesia, Danau Toba juga merupakan salah satu danau vulkanik terbesar di dunia. Danau ini memiliki panjang 100 kilometer (62 mil), lebar 30 kilometer (19 mil) dengan kedalaman mencapai 505 meter sehingga Danau Toba menjadi danau terdalam kedua di Indonesia dan ke-15 di dunia.

Apa nama danau di Pulau Sumatera?

Danau Toba Danau Toba merupakan danau paling terkenal dari Pulau Sumatera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *