Often asked: Negara Yang Memakai Bahasa Indonesia?

Negara apa saja yang menjunjung tinggi bahasa Indonesia?

5 Negara yang Menjunjung Tinggi Bahasa Indonesia

  1. Ukraina. Ukraina merupakan salah satu negara yang merasa bahwa bahasa Indonesia penting untuk dipelajari.
  2. Australia. Sebagai negara tetangga, Australia merupakan salah satu negara yang bisa dibilang cukup dekat dengan Indonesia.
  3. Jepang.
  4. Korea Selatan.
  5. Suriname.

Negara manakah yang menjadikan bahasa Indonesia sebagai bahasa kedua?

Vietnam merupakan salah satu negara di Asia Tenggara yang juga memakai bahasa Indonesia sebagai bahasa alternatif. Bahkan, sejak bulan Desember 2007 Pemerintah Daerah Kota Ho Chi Minh, Vietnam secara resmi mengumumkan bahwa bahasa Indonesia menjadi bahasa kedua di Kota Ho Chi Minh. Wah, sangat luar biasa bukan?

Apakah negara Malaysia bisa bahasa Indonesia?

Yup, ada 4 negara yang menggunakan bahasa Indonesia juga, kira-kira apa saja, ya? Yup, negara yang tetangga ini menggunakan bahasa Melayu dan bahasa Indonesia. Jadi enggak salah kalau Malaysia menggunakan bahasa melayu modern untuk berbicara sehari-hari, Kids.

Apakah di Kanada mempelajari bahasa Indonesia?

Meski secara kultur nggak begitu erat dengan Indonesia. Tapi banyak sekolah atau kursus Bahasa Indonesia yang dibuka di Kanada. Ternyata, hal ini disebabkan oleh banyaknya orang Indonesia yang tertarik untuk mencari pekerjaan atau bahkan bermigrasi ke Kanada.

You might be interested:  FAQ: Bagaimana Caramu Menunjukkan Kebanggaan Sebagai Warga Negara Indonesia?

Apakah Kanada mempelajari bahasa Indonesia?

Banyak warga negara Indonesia yang memilih Kanada sebagai destinasi kerja mereka karena tingginya pendapatan rata-rata yang ada di negara tersebut. Negara yang satu ini termasuk salah satu negara yang mempelajari bahasa Indonesia.

Apakah bahasa Indonesia wajib dipelajari di sekolah Vietnam?

Bahasa Indonesia telah dipelajari di 56 negara. Bahasa Indonesia adalah bahasa resmi di Vietnam. Hal tersebut telah dilakukan sejak tahun 2007 dan bahasa yang wajib dipelajari oleh tentara Kamboja.

Apa yang dimaksud dengan pemerolehan bahasa kedua?

Bahasa kedua (Language 2) atau L2 adalah jenis bahasa yang bukan bahasa ibu ( bahasa utama) bagi penutur, akan tetapi sering dipergunakan di lingkungan sekitar dari penutur sebagai media komunikasi lanjutan.

Berapa banyak penutur bahasa Indonesia?

Jumlah penutur: 199 juta Karena wilayah Indonesia yang strategis dan kaya akan sumber daya alam serta manusia, penyebaran bahasa Indonesia juga terjadi melalui hubungan perdagangan dan kerja sama internasional. Sehingga, banyak masyarakat dari luar Indonesia yang mau belajar bahasa Indonesia.

Di Indonesia pakai bahasa apa?

Para pemuda Indonesia yang tergabung dalam perkumpulan pergerakan secara sadar mengangkat bahasa Melayu menjadi bahasa Indonesia. Kemudian menjadi bahasa persatuan untuk seluruh bangsa Indonesia melalui Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928.

Bahasa apa yang dipakai di Malaysia?

Bahasa Melayu Brunei (kxd-brm) yaitu bahasa Austronesia yang termasuk Bahasa Melayu Lokal yang dituturkan di Brunei dan juga di sebagian Malaysia Timur.

Apakah di luar negeri ada pelajaran Bahasa Indonesia?

Orang luar negeri mempunyai ketertarikan yang tinggi terhadap Bahasa Indonesia.. Bahasa Indonesia ialah bahasa pemersatu bangsa Indonesia. Tapi tahukah kamu, ternyata bahasa Indonesia dipelajari di banyak negara, lho. Bahkan ada yang menjadikannya mata pelajaran wajib.

You might be interested:  Readers ask: Tumbuhan Langka Di Indonesia Yang Hampir Punah?

Perlukah orang asing mempelajari Bahasa Indonesia?

“Tujuan utama bangsa lain (penutur asing ) belajar bahasa Indonesia tidak lain adalah untuk dapat berkomunikasi bila mereka berada di Indonesia. Selain itu, bila mereka dapat mengunakan bahasa Indonesia secara benar, mereka pun dapat lebih mendalami kekayaan budaya Indonesia yang sangat beragam,” katanya.

Apa saja yang termasuk bahasa internasional?

Sebanyak enam bahasa yang digolongkan dalam kategori ini adalah Inggris, Prancis, Arab, Spanyol, Jerman, dan Portugis. Menurut tipologi ini, bahasa Rusia dan Mandarin tidak termasuk dalam kategori Bahasa Internasional, tetapi kategori Bahasa Utama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *