Often asked: Undang-undang Di Indonesia Yang Memuat Tentang Haki Adalah?

UU No 19 Tahun 2002 Tentang apa?

(1) Hak Cipta merupakan hak eksklusif bagi Pencipta atau Pemegang Hak Cipta untuk mengumumkan atau memperbanyak Ciptaannya, yang timbul secara Page 4 otomatis setelah suatu ciptaan dilahirkan tanpa mengurangi pembatasan menurut peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Apa isi Undang-Undang Hak Cipta?

Dalam Undang – undang ini yang dimaksud dengan: Hak Cipta adalah hak eksklusif bagi Pencipta atau penerima hak untuk mengumumkan atau memperbanyak Ciptaannya atau memberikan izin untuk itu dengan tidak mengurangi pembatasan-pembatasan menurut peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Apakah yang dimaksud Hak Cipta menurut Undang-Undang Nomor 19 tahun 2002 pasal 1 ayat 1?

Hak Cipta adalah hak khusus bagi pencipta maupun penerima hak untuk mengumumkan atau memperbanyak ciptaannya maupun memberi izin untuk itu dengan tidak mengurangi pembatasan- Pembatasan menurut peraturan perundang-undangan yang berlaku.

You might be interested:  FAQ: Sistem Pemerintahan Yang Pernah Berlaku Di Indonesia?

Apa itu HaKI dan contohnya?

HaKI atau Hak atas Kekayaan Intelektual adalah hak eksklusif yang diberikan suatu hukum atau peraturan kepada seseorang atau sekelompok orang atas karya ciptanya. Objek yang diatur dalam HaKI adalah karya-karya yang timbul atau lahir karena kemampuan intelektual manusia.

Apakah yang dimaksud dengan Pencipta menurut UU Nomor 19 Tahun 2002?

Pencipta: adalah seorang atau beberapa orang secara bersama-sama yang atas inspirasinya melahirkan suatu Ciptaan berdasarkan kemampuan pikiran, imajinasi, kecekatan, keterampilan, atau keahlian yang dituangkan ke dalam bentuk yang khas dan bersifat pribadi.

Apa isi Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2002?

(1) Penyelenggaraan usaha ketenagalistrikan bertujuan untuk menjamin tersedianya tenaga listrik dalam jumlah cukup, kualitas yang baik, dan harga yang wajar untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat secara adil dan merata serta mendorong peningkatan kegiatan ekonomi yang berkelanjutan.

Apa isi dari pasal 72 UU No 19 tahun 2002 tentang pelanggaran hak?

Dalam pasal 72 ayat (3) UU Hak Cipta disebutkan bahwa “Barangsiapa dengan sengaja dan tanpa hak memperbanyak penggunaan untuk kepentingan komersial suatu Program Komputer dipidana dengan pidana penjara paling lama 5 (lima) tahun dan/atau denda paling banyak Rp 500.000.000,00 (lima ratus juta rupiah).”

Apakah isi UU No 28 Tahun 2014?

Setiap Orang dilarang melakukan Penggunaan Secara Komersial, Penggandaan, Pengumuman, Pendistribusian, dan/atau Komunikasi atas Potret yang dibuatnya guna kepentingan reklame atau periklanan secara komersial tanpa persetujuan tertulis dari orang yang dipotret atau ahli warisnya.

Apa yang dimaksud pencipta dalam UU No 28 Tahun 2014?

Pencipta adalah seorang atau beberapa orang yang secara sendiri- sendiri atau bersama-sama menghasilkan suatu ciptaan yang bersifat khas dan pribadi.

You might be interested:  Bangsa Eropa Yang Pertama Kali Menjajah Indonesia?

Nomor berapakah undang-undang hak cipta yang dikeluarkan pada tahun 2002?

Pada tahun 1982, Pemerintah Indonesia mencabut pengaturan tentang hak cipta berdasarkan Auteurswet 1912 Staatsblad Nomor 600 tahun 1912 dan menetapkan Undang – undang Nomor 6 Tahun 1982 tentang Hak Cipta, yang merupakan undang – undang hak cipta yang pertama di Indonesia. Undang – undang tersebut kemudian diubah dengan

Berapa lama jangka waktu perlindungan yang terdapat pada hak cipta UU Nomor 19 Tahun 2002?

Mengenai jangka waktu perlindungan hak cipta yang lebih panjang, dalam Pasal 29 ayat (1) UU 19 / 2002 disebutkan bahwa jangka waktu perlindungan hak cipta adalah selama hidup pencipta dan berlangsung hingga 50 tahun setelah pencipta meninggal dunia, sedangkan dalam UU Hak Cipta Baru, masa berlaku hak cipta dibagi menjadi

Apa saja yang dilindungi hak cipta?

Ciptaan yang dapat dilindungi

  • Buku, program komputer, pamflet, perwajahan (layout) karya tulis yang diterbitkan, dan semua hasil karya tulis lain;
  • Ceramah, kuliah, pidato, dan ciptaan lain yang sejenis dengan itu;
  • Alat peraga yang dibuat untuk kepentingan pendidikan dan ilmu pengetahuan;

Apa yang dimaksud dengan HAKI jelaskan?

Pengertian HAKI Pengertian Hak Atas Kekayaan Intelektual ( HaKI ) atau Hak Kekayaan Intelektual ( HKI ) adalah hak untuk menikmati secara ekonomis hasil dari suatu kreativitas intelektual.

Apa saja macam macam HAKI?

KEKAYAAN INTELEKTUAL

  • Hak Cipta.
  • Indikasi Geografis.
  • Rahasia Dagang.
  • DTLST.

Apa saja contoh hak paten?

Apa Saja Contoh Hak Paten?

  • Hak Paten Atas Auronautika oleh J Habibie.
  • 2. Hak Paten Atas Cakar Ayam oleh Prof. Dr. Ir. Sedijatmo.
  • 3. Hak Paten Atas Alat Pemindai (ECVT) Oleh Warsito.
  • 4. Hak Paten Atas Destination Biased Pada Apple.
  • Hak Paten Atas Slide to Unlock Pada Apple.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *