Question: Apa Arti Broken Home Dalam Bahasa Indonesia?

Apa yang dimaksud dengan broken home?

Merdeka.com – Broken home adalah kondisi di mana ketika sebuah keluarga mengalami keretakan yang berujung pada perpisahan atau perceraian. Bahkan jika dilihat, anak-anaklah yang menjadi korban sesungguhnya dalam keluarga yang mengalami broken home.

Apa Arti Broken Home dan apa dampak broken home ke anak?

Broken home adalah retaknya struktur keluarga karena salah satu orangtua gagal menjalankan peran mereka karena perceraian, meninggalkan rumah, atau meninggal. Kondisi ini akan memberikan dampak buruk kepada anak. Salah satu orangtua meninggal dunia.

Anak broken home itu seperti apa?

Anak broken home umumnya akan membandingkan hidupnya dengan teman sebayanya yang jauh lebih beruntung dan bahagia. Hal inilah yang membuat seorang anak broken home tidak memilki identitas diri yang kuat. Sehingga mereka akan lebih mudah merasa depresi dan frustasi dalam menjalani hidupnya.

Apa yang harus dilakukan oleh anak broken home?

Banyak anak – anak broken home yang tumbuh menjadi anak yang sukses tanpa orang tuanya, berikut adalah cara yang ampuh agar kamu selalu semangat menjalaninya.

  1. Belajar menerima kenyataan. dramabeans.com.
  2. 2. Fokus pada tujuan hidupmu. Pixabay.
  3. 3. Tetap optimis. Unsplash/@jamesr.
  4. 4. Berpikir positif.
  5. Selalu bersyukur.
You might be interested:  Papua Nugini Adalah Negara Yang Berbatasan Dengan Indonesia Di Sebelah?

10 tingkah laku anak broken home?

10 Sifat Anak Broken Home Wajib Diketahui

  1. Emosional Tinggi. Macam-Macam Sifat Manusia termasuk salah satunya tempramental atau emosi yang tinggi.
  2. Pendiam.
  3. Menjadi Anak yang Unggul.
  4. Selalu Sedih.
  5. Anak Nakal.
  6. Bijaksana.
  7. Lebih Peka/Peduli.
  8. Tidak Sopan.

Apa arti anak broken?

Arti broken home atau keluarga tak utuh adalah kondisi di mana keluarga mengalami perpecahan atau adanya kesenjangan dalam rumah tangga, entah itu berawal dari cekcok kedua orang tua, perselingkuhan, bahkan perkelahian yang berakibat putusnya tali yang dirangkai keluarga atau perceraian.

Kenapa anak broken home dibilang anak nakal?

Selain itu, kata dia, faktor lain yang membuat anak dari keluarga broken home nakal adalah kurangnya kasih sayang yang utuh dari kedua orangtuanya. Kak Seto mengatakan bahwa kurang kasih sayang merupakan fenomena klasik mengapa anak keluarga broken home cenderung nakal.

Siapakah yang bisa terkena dampak dari broken home?

Yang terkena dampak besar terhadap broken home adalah anak, dimana anak akan merasa terkucilkan dikalangan masyarakat, anak akan malu karena berasal dari keluarga yang berantakan.

Apa saja penyebab broken home?

Faktor penyebab broken home terhadap anak meliputi, terjadinya perceraian, adanya masalah pendidikan, adanya masalah ekonomi, ketidak dewasaan sikap orangtua, orangtua yang kurang memiliki rasa tanggungjawab, jauh dari tuhan, dan kehilangan kehangatan dalam keluarga.

Apakah broken home selalu tentang perceraian?

Broken home tak selalu identik dengan perceraian. Orang tua yang belum bercerai namun tidak harmonis sehingga gagal memperhatikan anak pun dapat dikategorikan sebagai broken home.

Apakah anak broken home bisa bahagia?

Sama seperti orang lain, anak broken home juga punya kesempatan menata hidupnya untuk sukses dan bahagia. Yang mana meskipun keluarganya mungkin tak utuh dan sedamai yang lain, namun ia memiliki kesempatan yang setara untuk menata hidupnya demi kesuksesan dan kebahagiaan di masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *