Question: Mengapa Agama Islam Mudah Diterima Dan Mudah Berkembang Di Indonesia?

Mengapa agama Islam mudah diterima dan berkembang di Indonesia jelaskan?

Agama Islam mudah diterima oleh rakyat indonesia sebab untuk menjadi umat Islam caranya sangat mudah, tidak perlu memakai upacara-upacara yang memerlukan biaya besar. Syaratnya hanyalah dengan mengucap kalimat syahadat. Jika seseorang telah bersyahadat, maka ia telah masuk Islam dan menjadi pemeluknya.

Mengapa agama Islam mudah diterima dan mudah berkembang di Indonesia Sebutkan 4 saja?

Faktor-faktor yang menyebabkan agama islam mudah diterima di Indonesia adalah: Penyebaran agama dengan konsep akulturasi, damai dan tanpa kekerasan. Politik kedekatan dengan kekuasaan. Islam tidak kenal strata, kasta atau pelapisan sosial.

Mengapa agama islam cepat berkembang?

Faktor-faktor penyebab Agama Islam dapat cepat berkembang di Nusantara antara lain: Syarat masuk agama Islam tidak berat, yaitu dengan mengucapkan kalimat syahadat. Islam tidak mengenal sistem kasta. Islam tidak menentang adat dan tradisi setempat.

Mengapa agama islam cepat dan mudah diterima oleh masyarakat Indonesia?

Islam bisa cepat diterima oleh masyarakat di Indonesia karena penyebaran agama Islam yang menyesuaikan dengan keadaan Indonesia saat itu yang telah menganut agama Hindu-Buddha.

Mengapa ajaran islam mudah diterima di masyarakat?

Jawaban:Alasan mengapa agama islam adalah mudah diterima penduduk Indonesia (nusantara) adalah sebagai berikut: – Islam masuk ke nusantara dengan jalan damai. – Syarat masuk islam mudah, dengan kalimat syahadat. – Penyebaran dan dakwah agama islam menyesuaikan dengan tradisi masyarakat nusantara.

You might be interested:  Question: Negara Yang Pernah Dijajah Indonesia?

Sebelum agama Islam masuk di Nusantara agama apa yang di anut oleh masyarakat Indonesia?

Sebelum islam datang, masyarakat Jawa menganut agama Budha dan Hindu. Kepercayaan masyarakat pada saat sebelum datangnya islam ke Indonesia adalah kepercayaan terhadap adanya dewa-dewa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *