Question: Negara Yang Menggunakan Bahasa Indonesia Sebagai Bahasa Kedua?

Dimana saja bahasa Indonesia digunakan?

Bahasa Indonesia dituturkan di seluruh Indonesia, walaupun lebih banyak digunakan di kawasan perkotaan, seperti di Jabodetabek dengan dialek Betawi serta logat Betawi. Penggunaan bahasa di daerah biasanya lebih resmi, dan sering kali terselip dialek dan logat di daerah bahasa Indonesia itu dituturkan.

Apakah bahasa Indonesia wajib dipelajari di sekolah Vietnam?

Bahasa Indonesia telah dipelajari di 56 negara. Bahasa Indonesia adalah bahasa resmi di Vietnam. Hal tersebut telah dilakukan sejak tahun 2007 dan bahasa yang wajib dipelajari oleh tentara Kamboja.

Negara apa saja yang menjunjung tinggi bahasa Indonesia?

5 Negara yang Menjunjung Tinggi Bahasa Indonesia

  1. Ukraina. Ukraina merupakan salah satu negara yang merasa bahwa bahasa Indonesia penting untuk dipelajari.
  2. Australia. Sebagai negara tetangga, Australia merupakan salah satu negara yang bisa dibilang cukup dekat dengan Indonesia.
  3. Jepang.
  4. Korea Selatan.
  5. Suriname.

Apakah di Jepang ada pelajaran bahasa Indonesia?

Jepang sendiri mempunyai kampus khusus yang mempelajari bahasa. Kampus tersebut ialah Tokyo University of Foreign Studies. Bahasa Indonesia menjadi salah satu program studi yang ada di kampus tersebut.

You might be interested:  Readers ask: Film Indonesia Yang Diadaptasi Dari Novel?

Apakah bahasa Indonesia digunakan di negara lain?

Vietnam merupakan salah satu negara di Asia Tenggara yang juga memakai bahasa Indonesia sebagai bahasa alternatif. Bahkan, sejak bulan Desember 2007 Pemerintah Daerah Kota Ho Chi Minh, Vietnam secara resmi mengumumkan bahwa bahasa Indonesia menjadi bahasa kedua di Kota Ho Chi Minh. Wah, sangat luar biasa bukan?

Apakah Malaysia menggunakan bahasa Indonesia?

Sudah bukan rahasia lagi kalau bahasa Melayu dan bahasa Indonesia memang mirip banget. Jangan heran, karena masyarakat Malaysia dan Indonesia sama-sama menggunakan bahasa melayu modern untuk berbicara sehari-hari.

Negara apa saja yang menjadikan bahasa Indonesia sebagai mata pelajaran?

Ayo simak 10 negara yang menjadikan Bahasa Indonesia sebagai salah satu mata pelajarannya berikut ini.

  1. Vietnam. Negara pertama dari kawasan Asia Tenggara, yaitu Vietnam.
  2. Jepang. Indonesia dan Jepang memiliki hubungan bisnis yang cukup erat.
  3. Korea Selatan.
  4. Ukraina.
  5. Hongaria.
  6. Australia.
  7. Kanada.
  8. Hawaii.

Mengapa orang orang asing tertarik untuk mempelajari budaya yang ada di Indonesia?

“Mereka belajar bahasa Indonesia dengan berbagai keperluan yang bervariasi. Dikatakan, ada tiga tujuan orang asing belajar bahasa Indonesia, yakni ingin menguasai keterampilan komunikasi antarpersonal dasar, menguasai konsep serta prinsip-prinsip yang bersifat ilmiah, dan menggali kebudayaan dengan segala aspeknya.

Kapan hari kemerdekaan Vietnam?

Jakarta – Vietnam merdeka pada 2 September 1945.

Apakah di Kanada mempelajari Bahasa Indonesia?

Meski secara kultur nggak begitu erat dengan Indonesia. Tapi banyak sekolah atau kursus Bahasa Indonesia yang dibuka di Kanada. Ternyata, hal ini disebabkan oleh banyaknya orang Indonesia yang tertarik untuk mencari pekerjaan atau bahkan bermigrasi ke Kanada.

Kenapa Kanada mempelajari Bahasa Indonesia?

Meski secara kultur nggak begitu erat dengan Indonesia. Tapi banyak sekolah atau kursus Bahasa Indonesia yang dibuka di Kanada. Alasan mengapa banyak orang Indonesia ke Kanada adalah pendapatan yang lebih besar. Kondisi sosialnya juga cenderung lebih stabil karena jarang terjadi konflik.

You might be interested:  Provinsi Yang Memiliki Umur Paling Muda Di Indonesia Adalah?

Apa itu anak jaksel?

Istilah ini digunakan untuk menyebut kebiasaan anak – anak muda, dalam hal ini di Jakarta Selatan, yang berkomunikasi dengan campuran bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Adapun beberapa faktor yang diperkirakan melatarbelakangi fenomena ” Anak Jaksel ” adalah sebagai berikut.

Apakah di Korea ada pelajaran bahasa Indonesia?

Bahkan, kata dia, saat ini sudah ada satu sekolah menengah atas di Korea Selatan yang mulai menawarkan pelajaran Bahasa Indonesia bagi siswanya.

Kenapa Jepang mempelajari bahasa Indonesia?

“ Alasan kenapa orang Jepang belajar bahasa Indonesia, salah satunya adalah karena hubungan ekonomi dan kebudayaan antara Indonesia dengan Jepang semakin erat,” ungkapnya. Kyoko menyebut, perlu menyiapkan tempat atau memberi kesempatan berkomunikasi dengan orang Indonesia yang menggunakan bahasa Indonesia standar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *