Quick Answer: Mengapa Bangsa Barat Datang Ke Indonesia?

Mengapa bangsa barat mendatangi Indonesia brainly?

Bangsa barat ingin mendapatkan kekayaan sebanyak-banyaknya untuk meningkatkan perkonomian negara. Karena itulah, mereka mendatangi Indonesia sebagai sumber rempah-rempah. Sebab, rempah memiliki harga yang tinggi jika dijual. Selain mendapat kekayaan, bangsa Barat juga berupaya meraih kejayaan.

Apa yang mendasari bangsa barat datang ke Indonesia yaitu?

Awal mula tujuan Bangsa Barat melakukan pelayaran ke Indonesia adalah untuk mendapatkan rempah-rempah langsung dari sumbernya. Tujuan kedatangan Bangsa Barat ke Indonesia adalah: Menguasai daerah penghasil rempah-rempah seperti Maluku serta memonopoli perdagangan.

Apa saja 5 alasan bangsa barat datang ke Indonesia?

Alasan Kedatangan Eropa ke Indonesia

  • Mencari kekayaan (gold) Kekayaan yang mereka cari terutama adalah rempah-rempah.
  • Menyebarkan agama Nasrani (gospel)
  • Mencari kejayaan (glory)
  • Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.
  • Lihat Foto.

Apa yang menyebabkan bangsa barat sangat ingin menguasai Indonesia pada awal abad ke 17?

Awalnya hanya untuk urusan perdagangan dan bisnis karena Indonesia kaya akan rempah-rempah. Tapi, lama-kelamaan bangsa barat ingin menguasai Indonesia karena tertarik akan potensial alamnya.

You might be interested:  Negara Yang Menggunakan Bahasa Indonesia?

Mengapa para penjelajah dari Eropa tertarik ingin menguasai negara Indonesia?

Rempah-rempah menjadi salah satu alasan terbesar Bangsa Eropa datang ke Indonesia. Untuk itu, Bangsa Eropa ingin mengambil rempah-rempah langsung dari wilayah Indonesia.Kedatangan mereka tidak hanya berdagang, melainkan juga mengambil alih perdagangan dan menguasai wilayah di Indonesia penghasil rempah-rempah.

Mengapa bangsa Barat tertarik untuk menginjakkan kaki di Indonesia bagian timur?

Kedatangan mereka berambisi untuk berburu dan menguasai rempah-rempah dengan menjajah Nusantara. Karena rempah-rempah yang dimiliki Indonesia sangat melimpah, ada diberbagai wilayah. Bahkan menjadi komoditas dengan nilai jual tinggi atau mahal pada waktu itu.

Mengapa bangsa bangsa barat tertarik dengan kekayaan Indonesia terutama rempah rempah *?

Jawaban: Bangsa barat ingin mendapatkan kekayaan sebanyak-banyaknya untuk meningkatkan perkonomian negara. Karena itulah, mereka mendatangi Indonesia sebagai sumber rempah – rempah. Selain mendapat kekayaan, bangsa Barat juga berupaya meraih kejayaan.

Mengapa bangsa Barat harus memperebutkan rempah rempah?

Mengapa bangsa – bangsa Barat ( Eropa ) sangat membutuhkan rempah – rempah yang dihasilkan bangsa Indonesia karena rempah – rempah sangat berharga dan banyak digunakan bangsa Eropa untuk bumbu makanan, upacara keagamaan, dan pengobatan. Di Eropa permintaan terhadap rempah – rempah sangat tinggi.

Mengapa bangsa Barat berusaha mendapatkan rempah rempah dari Indonesia jelaskan?

Karena rempah – rempah yang dimiliki Indonesia sangat melimpah, ada diberbagai wilayah. Bahkan menjadi komoditas dengan nilai jual tinggi atau mahal pada waktu itu. Rempah – rempah juga memiliki manfaat untuk pengobatan dan kesehatan.

Mengapa jatuhnya Konstantinopel menjadi penyebab kedatangan bangsa Eropa ke Indonesia?

Jatuhnya Konstantinopel di anggap sebagai salah satu faktor pendorong bangsa Eropa mencari daerah rempah-rempah sendiri sebab dengan jatuhnya kota ini, jalur perdagangan rempah-rempah dari Asia ke Eropa terputus dan harganya mahal, sebab sulit membelah rempah-rempah yang diperdagangkan di kota itu yang sekarang

You might be interested:  Kecantikan Wanita Indonesia Yang Diakui Dunia?

Mengapa bangsa Portugis datang ke Indonesia?

Bangsa Portugis adalah bangsa Eropa pertama yang mencapai daerah Kepulauan Nusantara. Tujuan mereka saat itu untuk mendominasi sumber perdagangan rempah-rempah yang menguntungkan pada awal abad ke-16.

Mengapa bangsa Belanda tertarik untuk menguasai Palembang?

demi menjalin kontrak dagang, bangsa Eropa berniat menguasai Palembang. Awal mula penjajahan bangsa Eropa ditandai dengan penempatan Loji (kantor dagang). Di Palembang, loji pertama Belanda dibangun di Sungai Aur (10 Ulu).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *