Quick Answer: Mengapa Indonesia Disebut?

Mengapa Indonesia disebut sebagai negara maritim?

Alam Indonesia dipenuhi iklim tropis, hutan hujan, persawahan, kawasan perairan, beragam buah, hingga binatang. Secara pengertian, mengapa Indonesia disebut sebagai negara maritim karena merupakan negara kepulauan dengan luas wilayah daratan yang hampir sama dengan luasnya laut dan perairan.

Mengapa negara kita disebut sebagai negara kepulauan?

Sebagai negara kepulauan dengan wilayah laut terluas di dunia, Indonesia memiliki potensi besar menjadi poros maritim dunia dan merupakan unsur penting bagi kemajuan dan kejayaan sebuah negara. Oleh karena itu, mengapa Indonesia disebut negara kepulauan, detikers. Itulah mengapa Indonesia disebut negara kepulauan.

Mengapa Indonesia mengapa Indonesia disebut negara kepulauan?

Memiliki kawasan laut yang sangat luas. Secara geografis dikelilingi oleh perairan dan laut. Pada umumnya, berbentuk kepulauan atau memiliki banyak pulau – pulau. Kebanyakan penduduk bekerja sebagai nelayan.

Mengapa Indonesia disebut sebagai negara agraris dan negara maritim?

Kawasan Indonesia terdiri dari 2/3 lautan, hal ini tentu menjadikan Indonesia disebut dengan negara maritim. Sedangkan agraris adalah segala aktivitas yang berkaitan dengan bidang pertanian. Ekonomi Indonesia saat ini bertumpu pada sektor pertanian, hal ini menjadikannya disebut sebagai negara agraris.

Mengapa Indonesia disebut sebagai poros maritim dunia brainly?

indonesia dikatakan sebagai poros maritim dunia karena lokasinya yang strategis sebagai negara kepulauan yang terletak di antara dua benua, Asia dan Australia, dan dua samudera, Pasifik dan Hindia.

You might be interested:  Suku Bangsa Manakah Yang Paling Banyak Mendiami Kepulauan Indonesia?

Mengapa Indonesia disebut sebagai negara kepulauan brainly?

Jawaban: Karena wilayah Indonesia terdiri atas banyak pulau pulau dan kepulauan kepulauan yang dikelilingi oleh lautan yang luas.

Mengapa warga negara Indonesia disebut sebagai negara kepulauan?

Secara geografis dua pertiga wilayah Indonesia berupa lautan, sehingga Indonesia disebut sebagai negara kepulauan.

Apakah yang dimaksud dengan Negara Indonesia adalah negara kepulauan?

(1) Indonesia merupakan negara kepulauan yang seluruhnya terdiri atas kepulauan – kepulauan dan mencakup pulaupulau besar dan kecil yang merupakan satu kesatuan wilayah, politik, ekonomi, sosial budaya, dan historis yang batas-batas wilayahnya ditarik dari garis pangkal kepulauan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *