Quick Answer: Organisasi Yang Menaungi Olahraga Renang Di Indonesia Adalah?

Apa nama organisasi yang menaungi olahraga renang di Indonesia?

Dikutip dari situs resmi PRSI, Persatuan Renang Seluruh Indonesia adalah organisasi yang mengatur olahraga renang di Indonesia. PRSI dibentuk pada tanggal 21 Maret 1951 dengan ketua umun pertama adalah Prof. dr. Poerwo Soedarmo dan saat ini telah terbentuk di 34 Provinsi seluruh Indonesia.

Apa nama induk organisasi olahraga renang di?

Federasi Renang Internasional (Fédération Internationale de Natation, disingkat FINA) adalah induk organisasi internasional olahraga renang.

Tanggal berapa berdiri Perserikatan Berenang Seluruh Indonesia PBSI dan ketua nya siapa?

Atas inisiatif perkumpulan renang yang ada di Jawa (Tirta kencana, Jakarta; Tirta Mirta, Surabaya; Tirta Merta Bandung, dll) maka dibentuk perserikatan berenang seluruh Indonesia ( PBSI ) pada tanggal 24 maret 1951 dengan ketua pertama adalah Bapak Dr. Poerwosoedarmo.

Apakah nama organisasi yang menaungi olahraga renang tingkat nasional dan internasional?

Organisasi renang dunia dikenal dengan nama Internationale de Swimming Association (ISA). Di Indonesia, induk organisasi olahraga renang adalah Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI).

You might be interested:  Apa Yang Kamu Ketahui Tentang Indonesia?

Apa kepanjangan dari Fina dan kependekan dari Persatuan renang Seluruh Indonesia?

Kongresnya yang pertama di Jakarta, berhasil mengukuhkan Ketua yang pertama, Prof. dr. Poerwo Soedarmo, dibantu oleh wakil ketua, sekretaris, bendahara dan komisi teknik. Tahun 1952, PBSI menjadi anggota resmi dari Federasi Renang Dunia – FINA ( singkatan dari Fédération Internationale de Natation).

Apa saja sarana prasarana renang itu Sebutkan 7 macam?

Sebutkan sarana dan prasarana dalam renang

  • kolam renang.
  • tali lintasan.
  • balok start.
  • kaca mata renang.
  • baju renang.

Apa induk organisasi renang internasional dan nasional?

FINA diakui oleh Komite Olimpiade Internasional, dan bertugas untuk memajukan olahraga renang di seluruh dunia serta membuat aturan bagi berbagai kejuaraan renang.

1 apa nama induk organisasi renang di Indonesia dan siapa nama ketua umumnya?

Persatuan Renang Seluruh Indonesia disingkat PRSI adalah organisasi yang mengatur olahraga renang di Indonesia didirikan pada tanggal 21 Maret 1951 dengan ketua umun pertama adalah Prof.dr.Poerwo Soedarmo dan saat ini telah terbentuk di 34 Provinsi seluruh Indonesia.

Apa yang kamu ketahui mengenai PRSI?

Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia atau yang biasa disingkat dengan (PB PRSI ) ialah organisasi non-profit yang mengatur kegiatan olahraga renang di Indonesia. PRSI berdiri pada tanggal 21 Maret 1951 di Jakarta dengan ketua umum pertamanya adalah Prof. dr. Poerwo Soedarmo.

Kapan berdirinya Perserikatan Berenang Seluruh Indonesia yang disingkat PBSI?

Sampai tanggal 20 Maret 1951, dunia renang Indonesia berada di bawah pemimpin Zwembond Voor Indonesia (ZBVI) dan kesudahan sejak tanggal 21 Maret 1951 lahirlah Persatuan Berenang Seluruh Indonesia yang kesudahan disingkat PBSI.

Pada tahun berapakah kolam renang pertama dibangun di Indonesia dan apa nama kolam renang tersebut?

Kolam renang pertama berada di Bandung, Jawa Barat, berawal dari kolam ikan sederhana yang dibangun pada 1904. Kolam renang Cihampelas itu terletak di sisi jalan kecil Tjihampelaslaan (Jalan Taman Hewan), yang menghubungkan Lembangweg (Jalan Cihampelas) dan Ghyselsweg (Jalan Tamansari).

You might be interested:  Often asked: Apa Bentuk Negara Indonesia?

Siapa pendiri PRSI?

Poerwo Soedarmo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *