Quick Answer: Pulau Yang Paling Sedikit Penduduknya Di Indonesia?

Pulau manakah yang paling sedikit penduduknya brainly?

Penjelasan: Kepulauan Maluku menjadi provinsi dengan penduduk paling sedikit di Indonesia pada tahun 2010. Adapun, jumlah penduduknya hanya mencapai 2,5 juta jiwa dan di tahun 2020 diperkirakan meningkat menjadi 3,1 juta orang.

Pulau manakah yang paling sedikit penduduknya di Indonesia 2021?

Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah suatu negara kepulauan yang terletak di Asia Tenggara.

Mengapa pulau Papua sedikit penduduknya?

JAWABAN. Alasan mengapa kepadatan penduduk dan pembangunan di Papua cenderung lebih lambat dari pulau lainnya adalah karena di Papua pembangunannya masih belum berkembang atau pembangunannya masih belum terlalu diurus oleh pemerintah.

Dari provinsi provinsi di bawah ini manakah yang memiliki jumlah penduduk paling sedikit?

Kalimantan Utara Kalimantan Utara atau Kaltara saat menempati posisi pertama sebagai daerah dengan jumlah penduduk paling rendah di Indonesia. Jumlah penduduknya saat ini tercatat hanya 701.814 jiwa. Kaltara adalah satu-satunya provinsi yang jumlah penduduknya di bawah 1 juta jiwa.

You might be interested:  Quick Answer: Di Indonesia Yang Merupakan Keturunan Dari Bangsa Deutro Melayu Adalah?

Pulau manakah yang paling sedikit penduduknya selain dari Pulau Papua?

Selain pulau Papua, Kalimantan juga termasuk dalam tiga pulau di Indonesia yang menjadi pulau terbesar di dunia. Kalimantan memiliki kekayaan alam yang sangat tinggi. Pulau Sulawesi merupakan pulau yang berbentuk unik seperti huruf “K”. Pulau ini menjadi pulau ketiga yang memiliki penduduk paling sedikit.

Pulau manakah yang paling sedikit penduduk Provinsi Lampung?

Pulau yang paling sedikit penduduknya adalah Pulau Papua. 3. Jumlah kepadatan penduduk Provinsi Lampung sekitar 240 orang per kilometer persegi. 4. Jumlah kepadatan penduduk Provinsi Papua Barat kurang lebih 10 orang per kilometer persegi.

Berapakah jumlah kepadatan penduduk Provinsi Lampung 2021?

Jawaban: Jumlah kepadatan penduduk Provinsi Lampung adalah 50 – 100 orang per km persegi.

Wilayah manakah yang paling padat penduduknya?

Itu artinya dalam 1 kilometer persegi wilayah, tinggal 1.184 orang penduduk. Pulau Jawa pun jadi pulau besar yang paling padat penduduknya di Indonesia 2020. Situs World Atlas juga merilis, pulau Jawa menjadi pulau terpadat tak hanya di Indonesia, tetapi juga di dunia di tahun 2019.

Pulau manakah yang paling padat penduduknya di Indonesia Jawaban brainly?

Jawaban: 1. Terlihat bahwa pulau Jawa meski memiliki wilayah paling kecil dari pulau – pulau besar lainnya, memiliki jumlah penduduk terbanyak dan juga merupakan pulau terpadat.

Pulau apa yang sedikit penduduknya?

Diperkirakan, pulau ini punya 58.6 juta penduduk. Pulau di Indonesia yang paling sedikit penduduk adalah Pulau Papua.

Pulau manakah yang sedikit penduduknya?

2. Pulau manakah yang paling sedikit penduduknya di Indonesia? Untuk pulau yang memiliki sedikit penduduk terletak di Pulau Papua dan Maluku. Jika dihitung dalam persentase, penduduk di Pulau Papua dan Maluku hanya sebesar 3,17%.

You might be interested:  Often asked: Pengusaha Muda Yang Sukses Di Indonesia?

Berapa tingkat kepadatan penduduk pulau Papua?

Dengan luas wilayah sebesar 9.365 km2 berarti kepadatan penduduknya hanya mencapai 5 per- km2, Artinya setiap 1 km2 hanya dihuni oleh 5 orang penduduk.

Provinsi manakah yang memiliki tingkat pertumbuhan penduduk paling tinggi di Indonesia?

Hasil Survei Penduduk Antar Sensus (SUPAS) tahun 2015 menyebutkan Provinsi dengan tingkat kepadatan penduduk tertinggi adalah DKI Jakarta mencapai 15.292 orang per kilometer persegi, kemudian Jawa Barat dengan kepadatan penduduk 1.319 orang per kilometer persegi, Banten 1.235 orang per kilometer persegi, DI Yogyakarta

Provinsi manakah yg memiliki populasi paling tinggi?

Jawa Barat berada di rangking pertama sebagai provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia. Jumlah penduduk Jabar sebagaimana dicatat BPS saat ini mencapai 48.274.162 jiwa.

Kabupaten manakah yang berpenduduk paling besar?

Pertama adalah Kabupaten Bogor di Jawa Barat dengan jumlah penduduk paling banyak dari semua kabupaten di Indonesia yakni 6.088233 jiwa dan memiliki luas wilayah 2.664 km2. Selanjutnya peringkat kedua adalah Kabupaten Bekasi di Jawa Barat dengan jumlah penduduk 3.899.017 jiwa dan memiliki luas wilayah 1.225 km2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *