Quick Answer: Siapa Nama Presiden Indonesia?

Apa Nama Lengkap Presiden Indonesia yang pertama?

Tanggal 17 Agustus 1945, Ir Soekarno dan Drs. Mohammad Hatta memproklamasikan kemerdekaan Indonesia. Dalam sidang PPKI, 18 Agustus 1945 Ir.Soekarno terpilih secara aklamasi sebagai Presiden Republik Indonesia yang pertama.

Siapa nama presiden ke 3 Indonesia?

Segenap keluarga besar PUSPIPTEK turut berduka cita atas berpulangnya Presiden Republik Indonesia ke-3 sekaligus Menteri Riset dan Teknologi (Ristek) 1978-1998, Bacharuddin Jusuf Habibie.

Siapakah nama Presiden dan Wakil Presiden Indonesia yang pertama?

Wakil Presiden pertama Indonesia adalah Mohammad Hatta yang ditetapkan bersama dengan pengangkatan Soekarno sebagai Presiden pertama Indonesia pada 18 Agustus 1945, sehari setelah kemerdekaan Indonesia.

Siapa Presiden Indonesia yang ke-7?

Ir. H. Joko Widodo adalah Presiden ke-7 Republik Indonesia yang mulai menjabat sejak 20 Oktober 2014.

Siapakah nama presiden pada masa Orde Lama?

Orde Lama dalam sejarah politik Indonesia merujuk kepada masa pemerintahan Soekarno yang berlangsung dari tahun 1945 hingga 1966. Istilah ini tentu saja tidak digunakan pada saat itu, dan baru dicetuskan pada masa pemerintahan Soeharto yang disebut juga dengan Orde Baru.

Siapa wakil presiden SBY?

Wakil presiden dalam kabinet kedua Yudhoyono adalah Dr Boediono. Boediono menggantikan Jusuf Kalla yang adalah wakil presiden Yudhoyono di kabinet pertama. Pemilihan presiden diadakan di Indonesia pada tanggal 8 Juli 2009.

Siapa yang menggantikan presiden jika meninggal?

Jika Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia mangkat, berhenti atau tidak dapat melakukan kewajibannya dalam masa jabatannya, maka Ketua Dewan Perwakilan Rakyat menjalankan kewajiban itu sampai ada ketentuan tentang penggantian pemangku jabatan Presiden.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *