Readers ask: Varanus Komodoensis Merupakan Hewan Khas Yang Ditemukan Di Indonesia Hewan Ini Endemik Di Daerah?

Varanus komodoensis adalah hewan khas yang ditemukan di Indonesia yang mana saat ini sedang viral tempatnya akan dijadikan wisata Jurassic Park hewan ini endemik di daerah?

Komodo, Komodo ( varanus komodoensis) adalah hewan dari kelompok reptilia. Hewan ini termasuk binatang langka, yang hanya dapat ditemukan di pulau Komodo, Rinca dan Flores (Provinsi Nusa Tenggara Timur). Hewan ini termasuk hewan yang dilindungi dan dilestarikan dalam Taman Nasional Komodo.

Komodo tinggal di mana?

Diberitakan Kompas.com, 14 November 2018, komodo hanya ditemukan di Indonesia. Melansir Encylopaedia Britannica (2015), komodo terdapat di Pulau Komodo, Rinca, Flores, Gili Motang, dan Gili Dasami, NTT.

Mengapa komodo termasuk dalam hewan yang terancam punah?

Naiknya suhu global dan permukaan air laut diperkirakan akan mengurangi habitat yang cocok bagi komodo setidaknya 30 persen dalam 45 tahun ke depan.

Siapa yang menemukan komodo?

Binatang berkaki empat ini pertama kali ditemukan oleh seorang penjelajah asal Belanda bernama JKH Van Steyn pada 1910 di Pulau Komodo.

You might be interested:  Question: Institut Yang Ada Di Indonesia?

Berapa jumlah komodo di Pulau Rinca?

” Populasi komodo di Lembah Loh Buaya adalah 5% dari populasi di Pulau Rinca atau sekitar 66 ekor.

Komodo termasuk hewan apa?

Labuan Bajo merupakan salah satu desa dari 9 desa dan kelurahan yang berada di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Labuan Bajo berada di ujung paling barat pulau Flores.

Apakah komodo hanya ada di Indo?

Seperti yang diketahui, spesies kadal komodo ini merupakan satwa asli Indonesia dan hanya ada di Pulau Komodo, Pulau Rinca, Pulau Padar dan Gili Motong, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Komodo adalah salah satu hewan khas Indonesia yang berasal dari Kepulauan apa?

Di Indonesia, habitat komodo banyak ditemui di Pulau Komodo, Pulau Rinca, Pulau Gili Motang dan sebagian kecil di bagian utara dan barat Flores.

Apa yang menyebabkan owa Pileated terancam punah?

Jawaban: Owa jawa (Hylobates moloch) merupakan salah satu satwa langka dan dilindungi dengan status konservasinya terancam punah. Kelangsungan hidup di habitat alaminya semakin terancam. Hal tersebut terjadi di antaranya karena perburuan, pemeliharaan, dan dampak gangguan hingga perusakan habitat alami.

Apa yang menyebabkan komodo menjadi hewan langka?

pemburu liar yang membakar hutan di kawasan Pulau Komodo yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Tetapi kuat dugaan perburuan liar rusa dan babi serta perubahan lingkungan akibat pembakaran liar menjadi penyebab punahnya komodo “.

Kapan Pulau Komodo ditemukan?

2. Awal Ditemukannya Hewan Komodo Komodo pertama kali ditemukan oleh warga negara Belanda bernama Letnan Steyn van Hensbroek pada tahun 1910. Pada saat itu, ia sedang melakukan penyelidikan ‘hewan seperti naga’ yang ia dengar dari laporan pasukan Belanda.

You might be interested:  Organisasi Internasional Yang Diikuti Oleh Indonesia?

Di negara manakah kamu dapat menemukan hewan komodo apakah hewan tersebut termasuk hewan endemik jelaskan?

Komodo merupakan hewan endemik atau hewan asli dari indonesia, yang habitatnya ada di pulau Komodo, Pulau Rinca, Gili Motang, dan pulau Padar. Nah, hewan yang termasuk dalam keluarga kadal ini memiliki keunikan, yaitu habitat aslinya hanya ada di pulau Komodo dan sekitarnya saja, seperti di sektiar Nusa Tenggara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *